Jumat, 03 Mei 2013

Berenang Meningkatkan Denyut Jantung


Berenang tentunya akan berpengaruh besar bagi kesehatan kita ,baik dalam menjaga kesehatan atau pun kebugaran tubuh. Karena pada dasarnya manfaat olahraga adalah menjaga kesehatan serta stamina tubuh kita sehingga terjauhkan dari gangguan berbagai jenis penyakit. 
Olahraga renang bisa dijadikan alternatif dari berbagai macam pilihan olahraga yang banyak terdapat di negara kita ini. Apalagi bila mempunyai fasilitas kolam renang sendiri tentunya akan bisa mendapatkan manfaat dari berenang itu sendiri. Tentunya bila kita rajin menggunakan fasilitas kolam renang itu. 

Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan manfaat berenang untuk kesehatan :
Melatih organ pernafasan dan denyut jantung kita.
Dengan lingkungan yang kesemuanya terdiri dari air ini akan bisa membantu dalam rangka memperkuat dari sistem pernafasan kita. Tujuannya dan manfaat dari berenang ini untuk pernafasan kita adalah pernapasan kita menjadi lebih sehat dan menjadi lebih panjang. Bagi yang mempunyai penyakit asma hal ini olahraga renang sangat dianjurkan dalam rangka proses penyembuhan dan pengobatan asma. Selain daripada itu berenang juga dapat meningkatkan denyut jantung ,yang secara tidak langsung membantu melatih kesehatan jantung.

Memperkuat otot-otot tubuh kita.
Dalam berolahraga renang seluruh organ dan otot-otot kita bekerja. Dengan otot tubuh bekerja maka hal ini akan secara tidak langsung melatih otot yang ada dalam tubuh kita menjadi semakin terlatih dengan baik pula. Dengan terlatih secara rutin maka akan memperkuat sistem otot kita juga dan hal ini akan berpengaruh positif terhadap kesehatan kita juga.

Berenang Membakar Kalori.
Dalam sebuah penenelitian didapatkan hasil studi yang membuktikan bahwa berenang selama satu jam dengan intensitas sedang dapat membakar sekitar 500 kalori. Olahraga renang akan sangat membantu meningkatkan metabolisme.

Menghilangkan Stressor.
Banyaknya gerakan yang kita lakukan ketika melakukan aktifitas berenang ini akan mampu meningkatkan hormon endorfin dalam otak sehingga suasana hati lebih tenang dan nyaman sehingga ini bisa menurunkan tingkat stress kita. Bersentuhan dengan air pun akan membuat tubuh kita lebih segar sehingga mempengaruhi suasana hati dan pikiran.

Dipercaya Membantu Menambah Tinggi Badan
Bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, berenang bisa membuat tubuh lebih tinggi. Bagi orang dewasa, berenang pun bisa memperbaiki postur tubuh sehingga akan bisa terlihat lebih tinggi. Karena pada umunya orang juga menginginkan tubuhnya lebih tinggi lagi.

Demikian beberapa kegunaan serta manfaat berenang yang bisa kita dapatkan bila kita rajin berolaharaga renang. Kesimpulannya, jenis apa pun olahraga yang kita jalani akan membantu kita dalam meningkatkan stamina tubuh dan kesehatan kita sehingga kita tidak mudah untuk terserang berbagai jenis penyakit.

3 komentar:

  1. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, T4ngkaS, s4bun9 4yam dll.. dp50 wd50

    BalasHapus
  2. mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    BalasHapus
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di f@ns*p0ker || add pin bb 55F97BD0

    BalasHapus