Selasa, 07 Mei 2013

Coklat Hitam Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung telah menjadi momok mengerikan, khususnya bagi warga kota besar yang selalu diliputi kesibukan sehingga tidak sempat berolahraga. Tapi sebenarnya ada cara yang manis dan cukup mudah untuk mencegah penyakit jantung, yaitu dengan makan cokelat hitam (dark chocolate).

Orang yang rajin makan cokelat hitam, memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih kecil. Makan cokelat bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Cokelat terbuat dari biji cocoa, semakin sedikit biji tersebut diproses maka semakin besar manfaat kesehatan yang diperoleh tubuh manusia.

Tips ketika memilih coklat, pilihlah yang sedikit lemak dan tinggi cocoa. Cokelat hitam (dark chocolate) adalah jenis cokelat yang baik dikonsumsi sehari-hari. Pada umumnya cokelat hitam dijual dalam bentuk batangan dan umumnya memiliki kadar cocoa antara 45-85 persen. Cokelat ini berwarna hitam dan agak pahit karena mengandung antioksidan flavonoid.
Sebagai informasi, mengkonsumsi sekitar 150 kalori cokelat yang mengandung 60 persen kandungan cocoa bisa menjadi bagian diet sehat untuk jantung bagi orang yang berisiko.

Dengan mengkonsumsi cokelat hitam secara teratur kita bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL), tekanan darah serta melindungi pembuluh darah. Kondisi ini meningkatkan kolesterol baik dan fungsi kognitif dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

Selain itu cokelat juga bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik karena adanya komponen nitrit oxide dalam aliran darah. Produksi nitric oxide ini juga bisa membantu laki-laki yang mengalami disfungsi seksual.

Tapi tentu saja, hanya mengkonsumsi coklat tidak membuat Anda bebas dari resiko penyakit jantung. Anda juga harus tetap menjaga pola makan tetap sehat dengan mengurangi kalori dan lemak tinggi, berolahraga secara teratur serta pola tidur yang cukup.

4 komentar:

  1. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, T4ngkaS, s4bun9 4yam dll.. dp50 wd50

    BalasHapus
  2. mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    BalasHapus
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker''com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    BalasHapus
  4. MAU MENDAPATKAN UANG SAMPINGAN?
    YUK MAIN DI ARENA.. DOMINO..

    BalasHapus