Jumat, 19 April 2013

30 Fakta Tentang Jantung


  1. Rata-rata jantung orang dewasa berdetak 72 kali per menit, 100.000 kali sehari; 3.600.000 kali setahun, dan 2,5 miliar kali selama seumur hidup.
  2. Meskipun beratnya hanya 11 ons rata-rata, pompa jantung sehat 2.000 galon darah melalui 60.000 mil pembuluh darah setiap hari.
  3. Sebuah keran dapur akan perlu dihidupkan sepanjang jalan untuk setidaknya 45 tahun untuk sama dengan jumlah darah yang dipompa oleh jantung dalam seumur hidup rata-rata.
  4. Volume darah yang dipompa oleh jantung dapat bervariasi , dari lima sampai 30 liter per menit.
  5. Setiap hari, hati menciptakan energi yang cukup untuk menyetir truk 20 mil. Dalam seumur hidup, yang setara dengan mengemudi ke bulan dan kembali.
  6. Denyut jantung janin adalah sekitar dua kali lebih cepat sebagai orang dewasa, pada sekitar 150 denyut per menit. Pada saat janin berumur 12 minggu, jantung memompa  60 liter darah per hari.
  7. Jantung memompa darah ke hampir semua dari 75 triliun sel-sel tubuh. Hanya para kornea tidak menerima suplai darah. 

  8. Selama seumur hidup rata-rata, jantung akan memompa hampir 1,5 juta barel darah cukup untuk mengisi 200 mobil tangki kereta.
  9. Lima persen dari darah memasok jantung, 15-20% masuk ke otak dan sistem saraf pusat, dan 22% masuk ke ginjal.
  10. The "Buk-Buk" detak jantung adalah suara yang dibuat oleh empat katup dari penutupan jantung.
  11. Hati melakukan pekerjaan yang paling fisik otot apapun selama seumur hidup. Daya keluaran jantung berkisar dari 1-5 watt. Sementara quadriceps dapat menghasilkan 100 watt selama beberapa menit, output dari satu watt selama 80 tahun sebesar 2,5 gigajoules.
  12. Jantung mulai berdetak pada empat minggu setelah pembuahan dan tidak berhenti sampai kematian. 
  13. Sebuah kontributor anonim ke Koleksi Hipokrates (atau Canon) diyakini katup pembuluh terus kotoran keluar dari jantung, karena kecerdasan manusia diyakini terletak pada rongga kiri. 
  14. Plato berteori bahwa penalaran berasal otak, tetapi nafsu berasal dari "api" jantung. 
  15. Istilah The "tulus" berasal dari filsafat Aristoteles bahwa jantung dikumpulkan input sensorik dari organ-organ perifer melalui pembuluh darah. Itu dari persepsi-persepsi pikiran dan emosi muncul. 
  16. Kurangnya berkepanjangan tidur dapat menyebabkan detak jantung tidak teratur melompat disebut kontraksi prematur ventrikel (PVC). 
  17. Beberapa pendengkur berat mungkin memiliki kondisi yang disebut menonjol tidur obstruktif (OSA), yang negatif dapat mempengaruhi jantung. 
  18. Kakoin mempengaruhi aktivitas listrik jantung dan menyebabkan spasme arteri, yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke, bahkan pada orang sehat. 
  19. Galen dari Pergamus, seorang ahli bedah terkemuka untuk gladiator Romawi, menunjukkan bahwa darah, bukan udara, arteri diisi, seperti Hippocrates telah menyimpulkan. Namun, ia juga percaya bahwa hati bertindak sebagai oven suhu rendah untuk menjaga darah hangat dan bahwa darah mengalir dari satu sisi hati yang lain melalui lubang-lubang kecil di dalam hati. 
  20. Galen setuju dengan Aristoteles bahwa hati adalah sumber tubuh panas, jenis "lamp" didorong oleh darah dari hati dan mengipasi api ke beralkohol melalui udara dari paru-paru. Otak hanya berfungsi untuk mendinginkan darah. 
  21. Pada tahun 1929, German ahli bedah Werner Forssmann (1904-1979) meneliti bagian dalam hatinya sendiri oleh threading kateter ke dalam vena lengannya dan mendorongnya 20 inci dan ke dalam hatinya, inventing kateterisasi jantung, sebuah prosedur sekarang umum. 
  22. Pada tanggal 3 Desember 1967, Dr Christiaan Barnard (1922-2001) Afrika Selatan transplantasi hati manusia ke dalam tubuh Louis Washansky. Meskipun penerima hidup hanya 18 hari, itu dianggap transplantasi jantung pertama yang sukses. 
  23. "Atrium" adalah bahasa Latin untuk "pintu masuk aula," dan "ventrikel" adalah bahasa Latin untuk "sedikit perut." 
  24. Hati seorang wanita biasanya berdetak lebih cepat dari pria itu. Hati pria rata-rata mengalahkan sekitar 70 kali per menit, sedangkan rata-rata wanita memiliki denyut jantung 78 denyut per menit. 
  25. Darah sebenarnya tisu. Ketika tubuh sedang beristirahat, dibutuhkan hanya enam detik untuk darah untuk pergi dari jantung ke paru-paru dan kembali, hanya delapan detik untuk itu untuk pergi otak dan belakang, dan hanya 16 detik untuk mencapai jari-jari kaki dan perjalanan sepanjang perjalanan kembali ke jantung. 


  26. Dokter Perancis Rene Laennec (1781-1826) menemukan stetoskop ketika ia merasa itu tidak pantas untuk menempatkan telinganya di dada pasien besar buxomed wanitanya '. 
  27. Dokter Erasistratus of Chios (304-250 SM) adalah orang pertama yang menemukan bahwa jantung difungsikan sebagai pompa alami. 
  28. Galen berpendapat bahwa hati terus-menerus diproduksi darah. Namun, William Harvey (1578-1657) penemuan sistem sirkulasi pada tahun 1616 mengungkapkan bahwa ada jumlah terbatas darah dalam tubuh dan itu beredar dalam satu arah. 
  29. Atrium kanan memegang sekitar 3,5 sendok makan darah. Ventrikel kanan memegang sedikit lebih dari seperempat cangkir darah. Atrium kiri memegang jumlah yang sama darah sebagai hak, tapi dindingnya tiga kali lebih tebal. 
  30. Pada tahun 1903, ahli fisiologi Willem Einthoven (1860-1927) menemukan elektrokardiograf, yang mengukur arus listrik di dalam hati. 

5 komentar:

  1. ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com
    dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Gabung dengan saya di F4ns Bett1ng yuk
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :)

    BalasHapus
  4. BURUAN MAIN JUDI DI #KELINCI99
    BANYAK UANG YANG BISA ANDA MENANGKAN

    BalasHapus