Sabtu, 13 April 2013

Cegah Jantung Koroner Sebelum Terlambat!

Cara Mencegah Jantung Koroner
Di dunia penyakit jantung koroner pun menjadi salah satu penyakit jantung yang menjadi pembunuh yang masuk dalam 3 besar penyakit yang mengakibatkan kematian. Untuk itulah kita juga perlu mengetahui bagaimana cara mencegah jantung koroner itu agar kita tidak mengalaminya penyakit tersebut yang telah banyak mengakibatkan banyak korban.


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam rangka pencegahan jantung koroner ini .Antara lain :



  • Memperbanyak Makan Buah.Di Indonesia, kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi buah-buahan masih rendah.Masyarakat lebih menyukai makanan cepat saji yang tentunya akan berakibat kurang sehat bagi kesehatan jantung kita.
  • Membatasi Makanan Yang Berminyak. Hal ini dapat kita lakukan dengan cara membatasi makanan yang digoreng. Minyak dalam hal ini memberikan kalori dua kali lebih banyak dibandingkan yang lainnya sehingga bila dikonsumsi banyak akan menimbulkan kegemukan dan salah satu faktor terjadinya penyakit ini adalah obesitas/kegemukan. Memilih jenis minyak yang tidak jenuh (karena mengurangi resiko penyempitan pembuluh darah termasuk pembuluh darah jantung/koroner). Minyak jenis ini seperti minyak jagung, minyak kacang kedelai dan minyak zaitun. Selain itu kita juga perlu menghindari dan juga mengurangi minyak yang berasal dari minyak kelapa, minyak sawit, atau minyak gajih hewan (daging atau lemak ayam).
  • Memperhatikan informasi dalam hal gizi dan cara memasak yang baik dan benar. Pada saat kita membeli produk makanan pada kemasan, kita harus memperhatikan kandungan lemak jenuh (saturated fat) karena minyak inilah yang kurang baik bagi kesehatan jantung kita. Bila kita ada acara makan di luar rumah / bepergian kita juga harus mempunyai pedoman dalam hal memilih dan mengolah bahan makanan yang baik bagi kesehatan jantung.
  • Banyak Mengkonsumsi Ikan. Ikan dalam hal ini cenderung mempunyai kadar lemak dan juga kolesterol yang rendah. Apalagi jenis ikan yang hidup di laut seperti ikan salmon dan tuna karena ikan jenis itu banyak mengandung omega 3 yang baik bagi kesehatan jantung.



5 komentar:

  1. terima kasih infonya mbak admin

    BalasHapus
  2. hy guys ingin nmendapatkan uang jutaan rupiah gak ^^
    ayo segera bergabung dengan saya di F/A/N/S/P/O/K/E/R
    disini hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang jutaan rupiah lo
    ayo tunggu apa lagi kami tunggu ya pendaftarannya ^^

    BalasHapus
  3. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini Upd4te Bett1ng (7ACD8560)

    BalasHapus
  4. Daftar sekarang dan pasang jagoammu (F4ns Bett1ng)
    minimal depo/wd hanya 50rb

    BalasHapus
  5. Selalu Sial / Tidak Pernah Menang Bermain di Situs Sebelah
    Yuk di Coba Keberuntungan Anda Bermain di Situs Kami Hanya di AREATOTO.WIN

    BalasHapus