Minggu, 21 April 2013

Vitamin Penyelamat Jantung Anda


Untuk menjaga kesehatan jantung, latihan fisik saja tidak cukup, bila tidak didukung oleh asupan gizi yang cukup.Karenanya, Anda perlu mengetahui vitamin apa saja yang dapat menjaga kesehatan jantung seperti dilansir Boldsky.
Vitamin B
Kandungan suplemen vitamin B seperti asam folat, vitamin B6 dan B12, secara tidak langsung mengurangi risiko serangan jantung. Darah sendiri memiliki asam amino yang disebut homosistein yang dapat mengurangi aliran darah melalui pembuluh darah, dan menginduksi sel yang menggumpal. Kondisi ini pada gilirannya dapat menciptakan sumbatan dalam arteri dan vena yang dampaknya bisa memicu serangan jantung. Oleh karena itu, vitamin B sangat diperlukan untuk membantu mengurangi kadar homosistein dalam darah.
Vitamin E
Vitamin E dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 40 persen. Vitamin E banyak ditemukan dalam bayam, kacang-kacangan, biji-bijian, merica, minyak zaitun, jagung, dan masih banyak lagi. Suplemen ini bertindak sebagai antioksidan dan melindungi darah dari timbunan lemak. Nutrisi ini akan menurunkan kolesterol jahat dan membantu menjaga kolesterol baik, sehingga menghindari gumpalan lemak dalam arteri dan menyebabkan aliran darah yang lancar.
Kalsium (Vitamin D) dan Magnesium
Kalsium (Vitamin D) dan magnesium membantu menjaga kesehatan jantung dan mengatur denyut jantung tetap stabil. CoQ10 atau Coenzyme Q10 membantu mempertahankan tekanan darah dan membuat jantung sehat.
Asam Lemak Omega-3
Ikan seperti salmon, mackerel, sarden, dan tuna, memiliki banyak asam lemak omega-3. EPA dan DHA mengurangi risiko penyakit jantung dan pasien dengan penyakit jantung disarankan untuk mengonsumsi suplemen yang sehat secara teratur. Pasien dengan trigliserida tinggi juga dapat mengonsumsi asam lemak omega-3 untuk menjaga kesehatan jantung.
Untuk menjaga kesehatan jantung, Anda tidak hanya perlu mengonsumsi cukup vitamin dan mineral, tetapi juga harus secara aktif terlibat dalam kegiatan fisik seperti latihan naik dan turun tangga, yoga, meditasi dan pernapasan. Semua latihan fisik tersebut dapat mengurangi penumpukan kolesterol dan lemak dalam tubuh.

3 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    BalasHapus
  2. Gabung dengan saya di F4ns Bett1ng yuk
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :)

    BalasHapus
  3. MODAL KECIL MAU DAPAT UANG BANYAK?
    BISA SEKALI !!! BURUAN JOIN DI #KELINCI99

    BalasHapus