Kamis, 04 April 2013

Olahraga Sederhana Bagi Kesehatan Jantung

Untuk mengurangi resiko penyakit jantung, kita perlu menjalankan pola hidup sehat seperti berolahraga secara teratur. Namun, bagi mereka yang tinggal di ibukota dan memiliki kesibukan lain, biasanya mereka tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Mereka cenderung sudah terlalu lelah setelah seharian bekerja dan melewati kemacetan di jalan. Sehingga olahraga tidak lagi menjadi hal yang penting untuk dilakukan.
Banyak jenis olahraga yang baik bagi jantung, namun tidak semua mudah dan murah untuk dilakukan. Cukup dengan olahraga sederhana, kita dapat mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Olahraga paling baik bagi jantung adalah olahraga kardiovaskular, yaitu bentuk kegiatan yang meningkatkan pernapasan dan denyut jantung. Olahraga ini pada dasarnya menantang jantung untuk bekerja lebih keras dan menjadi lebih kuat. Olahraga kardiovaskular akan memperbaiki cara tubuh menggunakan oksigen. Ini akan membuat jantung lebih kuat dan lebih efisien dalam memompa darah ke tubuh.
Berikut akan kita bahas beberapa contoh olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan.
1. Jalan Cepat
Tubuh manusia dilahirkan untuk berjalan. Jalan cepat adalah cara alami untuk meningkatkan kebugaran tubuh, terutama jantung. Selain itu, jalan cepat bekerja lebih baik untuk orang dengan gemuk atau overweight. Hal ini karena jalan cepat dapat membantu mengurangi lemak otot di area dekat sendi.

2. Lari
Meski lebih menantang ketimbang jalan, lari adalah aktifitas fisik jantung sehat yang mudah untuk dilakukan. Selain itu, lari juga merupakan salah satu cara terbaik unutk membakar kalori. Dengan begitu, ketika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, ada bonus lain yaitu kesehatan jantung.

3. Berenang
Kolam renang bisa jadi merupakan tempat terbaik untuk bermalas-malasan sambil mengapung, tapi air di kolam renang bisa menjadi tantangan kebugaran tubuh. Berenang atau olahraga air lain tidak hanya akan meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan kesehatan jantung, air memberikan resistensi multi-arah yang akan meningkatkan kekuatan otot dan suara.

4. Bersepeda
Aktivitas kardiovaskular lain yang mudah adalah bersepeda. Dengan bersepeda, Anda bisa jalan-jalan keliling komplek rumah atau taman sambil meningkatkan kesehatan jantung, membangun kekuatan dan mengencangkan tubuh.
Tidak perlu berolahraga yang susah dan mahal untuk mendapatkan jantung sehat. Cukup kuatkan niat anda untuk berolahraga sederhana dan dilakukan secara teratur. 


4 komentar:

  1. hy guys ingin nmendapatkan uang jutaan rupiah gak ^^
    ayo segera bergabung dengan saya di F/A/N/S/P/O/K/E/R
    disini hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang jutaan rupiah lo
    ayo tunggu apa lagi kami tunggu ya pendaftarannya ^^

    BalasHapus
  2. Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (www,updatebetting,co) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

    BalasHapus
  3. F4ns Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar 5ee80afe

    BalasHapus
  4. Bersama Kami Agen Betting Online Terpercaya
    Dapatkan Promo Menarik Dari Agen Bolavita
    Mari Bergabung Di website

    www. sateayam. co
    www. sateayam. org
    www. sateayam. net
    www. ayamkari. co
    www. ayamkari. com
    www. ayamkari. net
    www. ayamkari. org

    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8C363CA
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002

    BalasHapus