Selasa, 09 April 2013

Pilih Minuman Sehat Ini!

Untuk menjaga jantung tetap sehat, kita tidak hanya perlu mengatur pola  makan dengan menu yang bergizi, namun kita juga harus mengkonsumsi minuman yang baik bagi jantung.
Ada beberapa jenis minuman sehat yang bisa kita konsumsi setiap harinya, seperti:

1. Air Mineral
    Minuman terbaik untuk mengatasi dehisrasi dan tanpa kalori adalah air mineral. Tanpa kita sadari dehidrasi ternyata dapat menyebabkan jantung berisiko terkena penyakit jantung koroner.

Saar mengalami dehidrasi darah otomatis menjadi kental, sehingga tubuh khususnya hati bekerja lebih keras dan mengeluarkan lebih banyak energi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Selain itu, dehidrasi yang kronis ternyata juga dapat menyebabkanAnda terkena hipertensi.

Jadi, mulai sekarang cobalah untuk minum 8-10 gelas dalam sehari, dan jangan biarkan tubuh Anda mengalami dehidrasi. Air yang biasa Anda minum bisa juga di tambahkan dengan potongan lemon segar yang sehat dan melangsingkan.

2. Teh Hijau
       Menurut sebuah studi yang dikeluarkan pada tahun 2004, mengungkapkan bahwa ternyata jika Anda mengomsumsi teh hijau secara rutin, tidak hanya dapat mengurangi penyakit arteri koroner, dan kolesterol, tapi juga mencegah terjadinya pembekuan darah yang mengakibatkan stroke.

3. Susu
      Susu rendah lemak, seperti susu kedelai, selain bisa membantu menambah kalsium, ternyata juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, dan kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Kopi
      Mengkonsumsi kopi kurang lebih dua gelas sehari dapat memeberikan manfaat bagi jantung karena kandungan antioksidannya.

5. Jus Anggur
      Buah anggur sendiri baik untuk jantung, jadi mungkin jus anggur juga akan memberikan kontribusi positif untuk jantung Anda. Seperti semua buah dan sayuran, buah anggur dikemas dengan banyak senyawa yang berkhasiat menurunkan risiko penyakit jantung.

6. Jus Delima
      Akhir-akhir ini sudah banyak jus delima yang dikemas dalam bentuk minuman, karena menurut penelitian kandungan  yang terdapat dalam jus delima ini memiliki antioksidan lebih tinggi, bahkan tiga kali lipat lebih banyak ketimbang anggur merah, dan teh hijau. 

2 komentar:

  1. mari bergabung dengan kami di
    F|A|N|S|P|O|K|E|R jangan lupa untuk di add ya pin bb 55F97BD0 ^^

    BalasHapus
  2. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini Upd4te Bett1ng (7ACD8560)

    BalasHapus