Senin, 22 April 2013

Olahraga dan Hitung Denyut Jantung


Salah satu manfaat olaraga adalah untuk meningkatkan kardiovaskuler Anda. Dan ini bisa dilihat dari denyut nadi Anda saat berolahraga. Yakni, 50 - 85 persen dari denyut jantung maksimal Anda.

Untuk melihat denyut jantung maksimal Anda, kurangi angka 220 dari usia Anda. Misalnya, usia Anda 40 tahun. Maka denyut jantung yang Anda butuhkan saat berolahraga adalah 180 (220-40).
 
Ada beberapa alat latihan yang dilengkapi dengan pemindai denyut jantung. Sebelum melakukan latihan, Anda hanya perlu menyalakan alat dan mengisi usia Anda. Nanti pada layar akan tercantum berapa denyut jantung maksimun yang Anda butuhkan. Alat juga akan memberitahukan jika latihan Anda berhasil atau tidak.
 
Namun jika Anda berolahraga tanpa menggunakan alat atau alat yang Anda gunakan tidak difasilitasi pemindai denyut jantung, Anda bisa mengeceknya secara manual.
 
Caranya, tempelkan dua jari Anda (telunjuk dan tengah) pada arteri di pergelangan tangan atau sisi leher Anda. Hitunglah jumlah ketukan nadi atau denyut jantung dalam satu menit. Itu adalah detak jantung normal Anda (sebelum berolahraga).
 
Ulangi penghitungan di tengah sesi latihan atau tak lama setelah latihan selesai untuk mengetahui hasil yang Anda butuhkan.

3 komentar:


  1. ditunggu apa lagi hanya dengan minimal deposit 10.000
    mari coba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com

    BalasHapus
  2. Gabung dengan saya di F4ns Bett1ng yuk
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :)

    BalasHapus
  3. HANYA DENGAN BERMAIN KALIAN BISA MENDAPATKAN UANG BANYAK
    HANYA ADA DI #KELINCI99. . . BURUAN COBA KEBERUNTUNGAN KALIAN

    BalasHapus