Selasa, 30 April 2013

Bantuan Untuk Henti Jantung Anak


Henti jantung merupakan kedaruratan yang dapat terjadi pada siapa saja, termasuk pada anak-anak. Berbeda dengan orang dewasa yang biasanya mengalami henti jantung karena masalah pada jantungnya sendiri, anak-anak biasanya mengalami henti jantung karena masalah lain; misalnya karena gangguan pernapasan dan asidosis, yang akhirnya mengakibatkan henti jantung.Sejak metode bantuan hidup lanjut anak-anak diperkenalkan pada akhir tahun 1980-an hingga tahun 2006, anak-anak yang berhasil selamat setelah mengalami henti jantung di luar rumah sakit meningkat dari 9% menjadi 27%. Namun angka untuk kejadian henti jantung di rumah sakit masih tetap rendah, yaitu sekitar 9%.
Bantuan hidup dasar (basic life support) merupakan langkah-langkah yang perlu dilakukan terlebih dahulu saat menemukan anak tidak sadar, tidak bernapas, dan tidak teraba denyut nadi.Mekanisme bantuan hidup dasar pada anak sebagai berikut:
  1. Penolong 1 melakukan kompresi dada, frekuensi 100 kali per menit atau lebih, dengan kedalaman minimal 1/3 dinding dada (4 cm untuk bayi atau 5 cm untuk anak).
  2. Penolong 2 melakukan ventilasi dengan kantong udara dan masker. Ventilasi sangat penting pada penderita henti jantung anak-anak.
  3. Resusitasi harus terus dilakukan kedua penolong, dan hanya boleh berhenti saat mengamankan jalan napas, memeriksa irama jantung, memindahkan penderita, atau apabila seluruh penolong yang ada sudah kelelahan sehingga tidak dapat melanjutkan resusitasi.
  4. Kedua penolong wajib mencari penolong lain untuk membantu mencari bantuan medis; agar defibrilator, akses pembuluh darah, pemberian obat dapat dimungkinkan untuk anak tersebut.
Setelah bantuan hidup dasar diberikan kepada penderita henti napas dan henti jantung, bantuan hidup lanjutan tetap harus diberikan untuk memastikan keselamatan penderita. Di sini, apakah defibrilasi akan diberikan atau tidak, sangat tergantung pada monitor irama jantung penderita. Obat-obatan yang akan diberikan oleh tenaga medis juga sangat tergantung pada keluaran setelah satu langkah bantuan hidup lanjut.

6 komentar:

  1. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, T4ngkaS, s4bun9 4yam dll.. dp50 wd50

    BalasHapus
  2. mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    BalasHapus
  3. ditunggu apa lagi hanya dengan minimal deposit 10.000
    mari coba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com

    BalasHapus
  4. HANYA DENGAN BERMAIN KALIAN BISA MENDAPATKAN UANG BANYAK
    HANYA ADA DI #KELINCI99. . . BURUAN COBA KEBERUNTUNGAN KALIAN

    BalasHapus
  5. Bolavita Memberikan Bonus Cashback 15% Terbesar Selama Event Piala Dunia 2018

    Khusus Permainan Sportbook Dari Bolavita

    Untuk Info Lebih Langkap Silakan Hubungi Kami Di :

    whatup : +6281377055002
    Wechat : Bolavita
    Line : Cs_bolavita
    BBM: D1A1E6DF (FULL) & D8DB1C57 (FULL) & BOLAVITA(NEW)

    BalasHapus
  6. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    BalasHapus